Sabtu, 23 Februari 2013

Radical : “Lakukan hal yang benar untuk merawat dan membersihkan jam tangan”

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhK9spmnIKzF7QOqLa2z8iN3HdmS-F1Rwj8Vmq5RnNBYJcbCfU2w2MDrSJa5RSiU3A66bH-Yvdiyx4ZQrfdvrrQ7Ona_TVIJZP6akNxfGYbAsQQ4WE9xNONQMP2dejPQmDpe7B8HNIkUL8/s1600/MERK+OTS+WATCH+ORI+RUBBER+ANALOG+DIGITAL+Rp.145.000-.jpgJam Tangan

Sekarang ini jam tangan telah beralih dari fungsi utamanya sebagai petunjuk waktu menjadi aksesoris yang elegan dan prestisius.
Walaupun jam tangan dulu dipatenkan sebagai satu – satunya aksesoris yang dipakai oleh laki – laki, namun tidak bisa dipungkiri bahwa jam tangan telah menjelma menjadi salah satu aksesoris yang dipakai oleh wanita.
Dan seperti aksesoris lain pada umumnya, daya tarik yang dihasilkan oleh jam tangan juga akan terjaga jika kita rajin memelihara kebersihan dan keindahanya.
Namun entah karena tidak mengerti atau alasan lainnya, banyak diantara kita yang melupakan tentang perawatan jam tangan.
Dan biasanya kita hanya melakukan perawatan jam tangan pada saat kita melakukan penggantian baterai jam tanga kita.
Padahal perwatan jam tangan yang disarankan adalah setiap seminggu sekali.

Tips Perawatan Jam Tangan Sesuai Dengan Tipenya

Alasan yang paling banyak kita temui atau dengar ketika kita bertanya kenapa tidak melakukan perawatan jam tangan yang kita miliki, adalah ketidaktahuan.
Perawatan yang dilakukan untuk tiap jenis jam tangan memang berbeda biasanya disesuaikan dengan tipe atau material yang digunakan dalam membuat jam tangan
Berikut adalah tips – tips bagaimana memberikan perawatan pada jam tangan sesuai dengan tipenya

•    Jam Tangan dari Stainless Steel
Untuk jenis jam tangan yang satu ini perawatan yang diberikan cukup simple yaitu dengan cara memberikab bedak pada permukaan jam tangan lalu bersihkan dengan menggunakan sikat gigi.
Sedangkan untuk bagian kaca atau display jam tangan cukup gunakan lap kering yang halus agar tidak meninggalkan tanda gores pada jam tangan kita

•    Jam Tangan dari Keramik
Karena termasuk jam tangan yang cukup sensitf, sebaiknya dalam membersihkan jam tangan yang terbuat dari keramik, kita menggunakan kain kering lembut yang bersih untuk mengelap jam  tangan

•    Jam Tangan dari Kulit
Perawatan untuk jam tangan yang terbuat dari kulit bisa menggunakan kain lap halus yang telah dibasahi dengan air hangat. Dan bila kotoran yang menempel pada jam tangan cukup sulit untuk dibersihkan.
Kita bisa menggunakan sikat gigi dengan bulu yang halus untuk menggosok permukaan jam tangan tersebut.

•    Jam Tangan dari Karet
 Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang paling mudah untuk membersihkannya, yaitu sama dengan jam tangan stainless steel.
Taburkan bedak pada permukaan jam tangan, bersihkan dengan air kemudian sikat dengan sikat yang cukup halus

•    Jam Tangan dari Berlian 
 Untuk jenis yang satu ini, biasanya di Indonesia lebih sering menggunakan jam tangan yang menggunakan berlian dengan bahan Swarovski.
Perawatan yang diperlukan pun tidak jauh berbeda dengan berlian murni, yaitu dengan menghindakannya dari sinar matahari dan cukup menggunakan kipas angin untuk membersihkannya. (nn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar